Pertemuan Guru Orang Tua Siswa SD Islam Hidayatullah Semarang 2019

Share it
Share it

Pertemuan Guru dan Orangtua mempunyai peranan yang strategis dalam menentukan arah kerjasama antara sekolah dan orangtua. Jika suasana pertemuan tersebut berlangsung positif maka sekolah akan menjelma menjadi sekolah yang sehat dan efektif.

Pada dasarnya, kewajiban orangtua dan guru di Sekolah adalah sama, yaitu memasikan anak/siswa mendapatkan pendidikan yang baik. Dibutuhkan kerjasama yang dijalin dengan baik pula untuk kepentingan anak/siswa.

Sekolah harus memiliki program khusus untuk mempertemukan guru dan orangtua murid secara rutin. Pada proses ini dapat dilakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mendekatkan guru dan orantua murid. Fungsinya adalah untuk menghilangkan rasa keraguan, rasa curiga, rasa sungkan, dan sebagainya agar dapat saling bekerjasama memberikan pendidikan bagi anak/siswa.

Untuk itu, SD Hidayatullah Semarang setiap tahun secara rutin mengadakan kegiatan Pertemuan Guru dan Orangtua/Wali Murid (PGOTW) yang akan menjembatani komunikasi dan kerjasama antara Guru dan Orangtua murid.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *