Tamu Cilik #1

Share it

Sabtu, 8 Januari 2022.

SD Islam Hidayatullah 02 kedatangan dua tamu istimewa. Dengan didampingi orang tuanya masing-masing, kedua tamu cilik itu bermaksud “berkenalan” dengan calon sekolah mereka. Mulai tahun ajaran depan, mereka akan bersekolah di sana.

Malu-malu, kesan awal yang tergambar dari tingkah mereka. Biarkan saja dulu. Biarkan mereka melakukan observasi dengan caranya sendiri. Ya, mereka butuh waktu untuk menentukan harus apa berikutnya.

Terbukti, tanpa pendekatan yang menggebu, dua gadis kecil itu akhirnya penasaran dengan lingkungan yang dikunjungi. Itulah timing yang tepat untuk “menyusup” sok dekat dengan mereka. Jurus-jurus dilancarkan untuk mencairkan suasana. Lontarkan pertanyaan-pertanyaan ringan, ikuti jawaban mereka, lalu akan tiba saatnya mereka bercerita tanpa diminta.

Suasana semakin hangat. Salah seorang tamu semakin lancar bercerita tentang apa pun yang ingin ia ungkapkan. Bidiklah dia! Jadikan dia umpan untuk memancing tamu lain yang lebih pendiam untuk melebur. Dan yups, berhasil! Dua tamu kecil ini telah menikmati kunjungannya siang itu. Bermain pesawat-pesawatan dari kertas HVS semakin memanaskan situasi. Tak ada lagi rasa canggung dan malu khas anak-anak yang tergambar dari tingkah polah mereka.

Terima kasih, Afsheen dan Naren sudah berkunjung. Sampai bertemu lagi di kesempatan lain.

Penulis: Dwi Jayanti

Leave a Comment

Your email address will not be published.