Parenting Online SD Islam Hidayatullah Bersama Ibu Nurina, S.Psi, M.Psi, Psikolog, CHA, CGA (Psikolog LPI Hidayatullah Semarang)

Share it

Alhamdulillah . . . Kegiatan perenting melalui webex meet SD Islam Hidayatullah yang diikuti oleh orang tua penuh dengan antusias. Pertemuan ini memiliki tema “Makna Idul Fitri bagi Si Buah Hati di Masa Pandemi”. Di tengah keadaan social distancing saat ini pun orang tua masih bisa mendapatkan pembekalan dari para guru. Pertemuan ini disampaikan oleh psikolog Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah yaitu Ibu Nurina, S.Psi, M.Psi, Psikolog, CHA, CGA.

Alhamdulillah partisiasi wali murid luar biasa hingga hampir kurang lebih 85 peserta yang mengikuti acara parenting online tersebut. Kegiatan hari ini sangat membantu menyejukkan hati para orang tua murid yang mulai bosan apalagi dalam menghadapi Idul Fitri 1441 Hijriah.

Materi yang disampaikan meliputi :

  1. Tahap Perkembangan Anak.
  2. Hikmah Idul Fitri sebagai Hari Kemenangan bagi Anak.
  3. Hikmah Idul Fitri sebagai Hari Pengampunan bagi Anak.
  4. Hikmah Idul Fitri sebagai Hari Pensucian Diri bagi Anak.
  5. Hikmah Idul Fitri sebagai Hari Berbagi dan Silaturrahim bagi Anak.
  6. Cara Efektif Menyampaikan Makna Hikmah bagi Anak.
  7. Makna Penting dalam Idul Fitri.
  8. Hikmah dalam Pandemi.

Terimakasih Bu Ririn untuk ilmunya yang sangat bermanfaat, terimakasih kerjasama teman-teman team SD Islam Hidayatullah. Kami para guru sangat berterimakasih atas segala bantuan orang tua selama ini saat anak-anak melakukan belajar di rumah dengan dampingan orang tua. Kegiatan webex meeting ini berjalan sukses. Selain untuk megikuti pembekalan ini, para guru dan orangtua dapat menjalin silaturrahmi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *