Visi dan Misi

Visi

  • Terwujudnya Generasi “GOLD”, Menuju Insan Khoiru Ummah yang Berwawasan Lingkungan

“GOLD” adalah akronim dari: Genius, Obedient, Lead and Dynamic.

Adapun yang dimaksud dengan “Generasi Gold” adalah generasi yang memiliki karakteristik sebagai berikut:

  1. Genius, yakni memiliki kecerdasan dan keluasan berpikir sehingga mampu menyerap banyak ilmu pengetahuan yang bermanfaat dan mampu menjadikannya sebagai bekal utama dalam beramal dan berkarya.
  2. Obedient, yakni memiliki ketaatan yang tulus dan ikhlas kepada Allah dan Rosul-Nya (taqwa) sehingga memiliki keteguhan di dalam memegang/ mengemban amanah yang diberikan kepadanya baik berupa hidayah, ilmu/kecerdasan, jabatan, harta atau yang lainnya dan  tidak akan menyia-nyiakannya sedikitpun serta mampu membingkai setiap aktivitasnya dengan dzikir, pikir dan ikhtiar dalam satu kesatuan yang utuh.
  3. Lead, adalah generasi yang memiliki jiwa kepemimpinan/ leadership. Oleh karenanya ia tidak hanya memperhatikan dan mengutamakan kepentingan pribadinya, akan tetapi ia akan menjadi sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap orang lain dan lingkungannya.
  4. Dynamic, yakni generasi yang memiliki jiwa dinamis yang tidak pernah ada keinginan untuk berhenti dari berkarya, memiliki kreasi dan daya inovasi yang tinggi agar lebih optimal dalam memberikan kontribusi untuk keluarga, agama dan bangsa.

Indikator Ketercapaian Visi

Genius

(1) Mastery Learning, (2) Menjuarai Lomba-lomba Akademik Tingkat Nasional, (3) Menjuarai Lomba-lomba Non Akademik Tingkat Nasional

Obedient

(1) Mahir Al Qur’an dan Hadits, (2) Sadar Ibadah, (3) Berakhlaq Mulia

Lead

(1) Terampil Berkomunikasi, (2) Cakap Berorganisai, (3) Menguasai Bahasa Internasional

Dynamic

(1) Memiliki Jiwa Enterpreneur, (2) Menguasai IT, (3) Memiliki Budaya Literasi

Misi

  1. Menciptakan lingkungan belajar yang kondusif berwawasan IMTAK dan IPTEKS.
  2. Menumbuh kembangkan potensi/fitrah manusia menjadi generasi qur’ani yang cerdas, bertaqwa kepada Allah, berjiwa pemimpin dan bersikap dinamis sebagai ciri dasar khairu ummah (umat terbaik).
  3. Mendorong, memotifasi dan memfasilitasi peserta didik, guru, karyawan dan pengelola untuk selalu belajar dan mengembangkan diri hingga meraih manfaat dan  prestasi yang tinggi
  4. Menyebar luaskan pendidikan yang berkarakter dengan berbasis Islam rahmatan lil’alamin di tingkat nasional dan global.