Semarak Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia

Share it

Semarak peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia terasa sangat meriah di lingkungan SD Islam Hidayatullah. Kegiatan bertema “Aku Cinta dan Bangga Menjadi Anak Indonesia” ini sukses diikuti oleh seluruh warga SD Islam Hidayatullah. Kegiatan yang diselenggarakan setahun sekali ini berlangsung selama dua hari.

Di hari pertama, 14 Agustus 2019, siswa disibukkan dengan kegiatan menghias kelas masing-masing untuk penilaian lomba aransi kelas. Seakan tak mau kalah dengan semangat para siswa, para guru pun juga kompak menghias ruangan masing-masing untuk penilaian lomba serupa. Selain lomba aransi kelas, di hari pertama siswa juga mengikuti lomba yang bersifat edukatif, antara lain lomba mewarnai untuk siswa kelas 1, lomba kolase untuk siswa kelas 2, lomba menggambar untuk siswa kelas 3, lomba menulis sinopsis film perjuangan untuk siswa kelas 4, dan lomba baca tulis puisi untuk siswa kelas 5 dan 6.

Di hari kedua, 16 Agustus 2019, kegiatan diawali dengan jalan sehat bersama yang diikuti oleh seluruh warga SD Islam Hidayatullah. Lalu dilanjutkan dengan berbagai lomba antarkelas yang menguji kekompakan dan kerja sama tim. Adapun lomba yang dipertandingkan antara lain, lomba estafet sedotan, lomba kereta bola, lomba estafet air, lomba estafet kaos, lomba estafet holahop, dan lomba menghias makanan tradisional.

Puncaknya, pada tanggal 17 Agustus 2019 diselenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diikuti siswa kelas 3-6 serta seluruh guru dan karyawan TKIH dan SDIH. Para petugas upacara yang sebelumnya mengikuti serangkaian seleksi dan latihan melaksanakan tugas dengan baik.

“Alhamdulillah, serangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 RI berlangsung dengan lancar dan sesuai rencana. Harapannya, semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme pada para siswa. Dan semoga pelaksanaan kegiatan peringatan HUT ke-74 RI ke depannya lebih baik dan semakin variatif,” ujar Bapak Shodiq Andi Nugroho, S.Pd selaku ketua panitia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.