Virtual Talk Show Bijak Bergadget, 13 November 2020

Share it

Alhamdulillah hari Jumat, 13 November 2020 telah terlaksana virtual talkshow di SD Islam Hidayatullah bertema “Bijak Bergadget”. Kegiatan dengan narasumber Ibu Nurina, M.Psi., CHA., CGA ini dilaksanakan melalui media zoom dan live youtube.

Sebagai pengantar, dari Kepala SD Islam Hidayatullah, Ibu Robiah Peni Raharjanti, S.Si. menyampaikan agar siswa/siswi, terutama kelas atas, yang saat ini sudah sebagian besar difasilitasi gadget oleh orang tua, bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena orang tua memfasilitasi terutama sebagai alat komunikasi dan pendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini. Agar bisa menjadi pengguna gadget yang cerdas dan bijak.

Kegiatan dengan audience zoom siswa kelas 4-6 ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak tentang beberapa hal yang berkaitan dengan gadget. Yaitu tentang apa sebenarnya itu gadget, kapan waktu yang tepat anak mulai punya gadget, berapa lama waktu ideal kita berinteraksi dengan gadget dalam sehari, bagaimana mengidentifikasi kita termasuk kecanduan dalam bergadget dan tips untuk anak dalam menggunakan gadget sesuai kebutuhan.

Semoga acara ini bisa menjadi salah satu pengingat diri untuk kita semua bahwa kita membutuhkan gadget, namun kita juga harus bisa mengendalikan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari.

#SDIslamHidayatullahSemarang
#SekolahRamahAnak
#MenujuSekolahAdiwiyata

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *