Pelatihan Manajemen Diri dalam Pekerjaan untuk Guru dan Karyawan SD Islam Hidayatullah Semarang

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Alhamdulillah puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah Swt. karena pada Senin, 24 Agustus 2021 SD Islam Hidayatullah Semarang mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Diri di dalam Pekerjaan.

Pelatihan ini dimulai pukul 13.00 – 14.30 WIB bertempat di Musala SD Islam Hidayatullah. Kegiatan tersebut diisi oleh narasumber Ibu Nurina, M.Psi., Psikolog, CHA, CGA dan dihadiri oleh pimpinan, guru, dan karyawan SD Islam Hidayatullah.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Naelatus Sa’adah, M.Pd. selaku pembawa acara. Agar suasana tidak tegang, maka kegiatan diawali dengan ice breaking yang dipimpin oleh Ibu Yunita Darmini, S.Pd. dan diikuti oleh peserta pelatihan. Materi yang disampaikan berisi tentang manajemen diri di dalam pekerjaan. Materi tersebut berisi tentang bagaimana cara mengidentifikasi diri sendiri apakah masuk dalam kategori Introvet atau ekstrovet, dan lebih detailnya kepribadian diri di bagi menjadi 4 kelompok yaitu :
1. Sanguinis (si populer)
2. Koleris (si kuat)
3. Melankolis (si sempurna)
4. Plegmatis (si cinta damai)

Kegiatan pelatihan diakhiri dengan penugasan yang diberikan oleh narasumber, yaitu peserta pelatihan diharapkan bisa mengidentifikasi diri sendiri masuk kedalam kategori kelompok yang mana dan apa ilmu yang ingin lebih di tekuni dan di kembangkan kedepannya.

Harapan setelah adanya kegiatan ini, guru dan karyawan SD Islam Hidayatullah Semarang dapat memanajemen diri dalam melakukan tugas dan tanggungjawab di dalam pekerjaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.