Sosialisasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SD Islam Hidayatullah Semarang untuk Siswa Kelas 3 dan 4

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Jum’at pukul 08.00 – 09.30 SD Islam Hidayatullah Semarang telah melaksanakan sosialisasi persiapan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terbatas untuk orang tua/walimurid kelas 3 dan 4. Kegiatan ini dipandu oleh ustazah Uswa sebagai pembawa acara.
Kegiatan tersebut dibuka dengan tahfiz bersama yang dipimpin oleh ustad Sur dengan membaca surat Al-Fatihah dan surah Al-Insyirah. Sosialisasi PTM terbatas ini dimoderatori oleh Bapak Suharno, penyampaian materi sosialisasi oleh Ibu Robi’ah Peni R. dan Ibu Naelatus Sa’adah.

SD Islam Hidayatullah Semarang sebelumnya sudah melaksanakan PTM terbatas sejak tanggal 6 September 2021 untuk kelas 5 dan 6 dan diikuti sekitar 85% – 90% siswa. Berkat evaluasi berkala yang dilakukan dan semua persyaratan yang terpenuhi, Alhamdulillah kegiatan PTM berjalan lancar sehingga PTM dapat ditambah untuk kelas 3 dan 4, tentunya dengan menaati SOP yang ada dan penambahan kelengkapan sarana prasarana penunjang kegiatan PTM terbatas dari pihak sekolah.

Waktu pelaksanaan PTM terbatas kelas 3 dan 4 akan dilaksanakan mulai hari Senin, 27 September 2021, pelaksanaan PTM dibagi menjadi dua shift, shift 1 pukul 07.15 – 09.15 WIB dan shift 2 pukul 09.45 -11.45 WIB, PTM ini diikuti oleh siswa yang sudah mendapat izin dari walimurid/orang tua, untuk siswa yang belum diizinkan tentunya juga mendapat fasilitas pembelajaran blended learning dari rumah masing-masing melalui aplikasi zoom.

Harapan besar mengiringi pelaksanaan PTM Terbatas ini, semoga dengan usaha untuk tetap konsisten menjaga SOP yang sudah ditetapkan dapat meminimalisasi risiko terjadinya penularan, sehingga kegiatan pembelajaran terus berjalan sampai pada akhirnya semua siswa dapat masuk sekolah kembali. Aamiin yaa rabbal ‘alamiin 🤲

Leave a Comment

Your email address will not be published.