Study Tour Kelas 6 SD Islam Hidayatullah ke Kota Batu Malang

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Study tour adalah kegiatan wisata yang dilakukan kelas 6 dengan tujuan untuk menambah dan menumpuk pengetahuan siswa.

Kegiatan study tour tersebut dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada tanggal 30-31 Mei dan 1 Juni 2022 dengan menggunakan 4 armada bus.

Pemberangkatan kegiatan study tour dimulai pukul 06.30 WIB. Sebelum berangkat, seluruh siswa kelas 6 berkumpu di halaman sekolah untuk mendapatkan arahan dari Ibu Peni dan berdoa bersama.

Obyek pertama yang dikunjungi para siswa adalah Masjid Tiban Turen Malang. Kemudian dilanjutkan istirahat di D’view hotel Batu Malang.

Paginya, seluruh siswa persiapan untuk berkunjung ke Eco Green Park, di sana anak-anak melihat banyak jenis burung dan pengetahuan lainnya.

Setelah dari Eco Green Park, dilanjutkan kegiatan di Museum Angkut. Anak-anak mengenal banyak transportasi dari semua jenis Negara dan dari tahun yang beragam. Selanjutnya, kegiatan terakhir yang dikunjungi adalah BNS (Batu Night Spectacular), dengan antusiasnya anak-anak mencoba beberapa wahana.

Nampak para peserta didik sangat antusias mengikuti kegiatan study tour tersebut.

Kegiatan ini ditutup dengan salat Tahajud, salat Witir kemudian salat Subuh berjamaah di sekolah. Melalui kegiatan study tour, diharapkan peserta didik dapat belajar pengetahuan dan pengalaman dari lapangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *