Pertemuan Guru dan Orang Tua Wali Murid (PGOTW) Kelas 5 dan 6 SD Islam Hidayatullah

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Sabtu pagi ini, lapangat futsal memperlihatkan pemandangan yang berbeda dari biasanya. Beberapa mobil di parkir sehinnga memenuhi sebagian area lapangan. Di sebelah utara lapangan, nampak 2 orang bapak guru menyambut kedatangan orang tua dan memberi petunjuk tempat pelaksanaan pertemuan yang diselenggarakan pada hari ini.

Hari ini, SD Islam Hidayatullah melaksanakan PGOTW untuk kelas 5 dan 6. Kegiatan ini menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh sekolah di awal tahun pelajaran. Selain sebagai ajang silaturahmi, PGOTW juga digunakan pihak sekolah untuk menyampaikan program-program yang akan dilaksanakan selama setu tahun ke depan.

Naik ke lantai 2, orang tua berhenti sejenak untuk menuliskan nama terang dan membubuhkan tanda tangan di lembar presensi yang tersedia. Ada sapaan dan candaan ketika orang tua mengenal guru yang bertugas di tempat presensi, hal ini menambah kegembiraan para orang tua dan guru.

Selanjutnya, orang tua diarahkan naik kembali menuju lantai 3. Tepatnya di musala SD Islam Hidayatullah, acara PGOTW ini berlangsung. Walaupun dengan sedikit terengah-engah, hal itu enggan menyurutkan niat orang tua untuk bisa menghadiri acara tersebut.

Acara diawali dengan membaca Al-Fatihah. Berikutnya tahfiz surat At-Takatsur yang dipimpin oleh ananda Rifky Muhammad Azami (5C) dan surat At-Tiin oleh ananda Muhammad Yusuf Emir (6B). Keduanya mengalunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan suara yang merdu menggunakan metode ummi. Metode Ummi digunakan seluruh unit di bawah naungan LPI Hidayatullah untuk mengaji, termasuk di dalamya adalah SD Islam Hidayatullah.

Masuk ke acara inti, Ibu Robiah Peni Raharjanti, S.Si., biasa disapa Bu Peni, menyampaikan pemaparannya. Beliau menyampaikan tentang program-program umum sekolah. Dari visi, misi, tujuan, dan standar mutu lulusan, beliau sampaikan kepada orang tua yang hadir. Berikutnya Bu Rizky, beliau menjabat sebagai wakil kepala sekolah kurikulum upper, memaparkan tentang proses pembelajaran, pembiasaan, dan penguatan karakter.

Selanjutnya, perkenalan pengurus komite periode 2022/2023. Diketuai oleh Bapak R. Dian Mahendra Projo Asmoro, S.T., kepengurusan komite periode ini siap bersinergi dengan sekolah untuk mengembangkan dan memaksimalkan semua program yang ada.

Setelah acara pemaparan dan perkenalan komite selesai, para orang tua dipersilakan menuju kelas ananda masing-masing supaya bisa bertemu dan mengenal wali kelas beserta pendamping lebih dekat. Selain itu, diharapkan dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik antara orang tua dan wali kelas, serta pendamping, proses memaksimalkan potensi ananda bisa berjalan dengan baik. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.