Fista Mahmuka XXVI SD Islam Hidayatullah Semarang

Share it

Tepat pukul 07.00 WIB, lapangan basket SD Islam Hidayatullah telah dipenuhi siswa-siswi kelas 5 berseragam pramuka lengkap dengan ransel dan tas jinjingnya. Mereka yang telah bersiap siaga berkumpul, akan segera mengikuti kegiatan Fista Mahmuka XXVI. Fista Mahmuka itu sendiri adalah sebuah singkatan Fikroh Islam dan Tadabur Alam. Kegiatan ini diagendakan 2 hari, yaitu hari Selasa—Rabu, tanggal 9—10 Mei 2023 dan bertempat di Kampoeng Kopi Banaran, Bawen, Kabupaten Semarang.

Setelah mengalami vakum selama 2 tahun karena pandemi, Fista Mahmuka kini mulai bisa dilaksanakan kembali. Hal ini mengundang antusiasme para siswa yang hendak mengikuti kemah dan dukungan penuh dari para orang tua/wali siswa. Jumlah guru pendamping SD Islam Hidayatullah yang mengikuti sebanyak 18 dan 7 tim pembina pramuka dari luar.

Pemberangkatan anak-anak menuju lokasi pukul 07.30 WIB dengan mengendarai 4 mobil Brimob (2 mobil untuk siswa putra dan pendamping putra, 2 mobil untuk siswa putri dan pendamping putri), serta 1 truk khusus untuk mengangkut barang. Perjalanan kurang lebih 45 menit melewati tol dan tiba di lokasi pukul 08.19 WIB.

Guru pendamping memberikan arahan kepada siswa mengenai pembagian tenda. Titik lokasi perkemahan dibagi menjadi 2 (putra dan putri) dan ditengahi oleh sebuah gazebo sebagai kesekretariatan panitia.

Berikut rundown pelaksanaan Fista Mahmuka ke-26:

Alhamdulillah, kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan dengan lancar. Walaupun melelahkan, namun para siswa menikmati acara dari awal hingga akhir. Semoga kegiatan ini memberikan kemanfaatan untuk anak-anak dan dapat dilaksanakan lebih baik dan rutin di tahun-tahun berikutnya. #KeepOnScouting

Kegiatan hari pertama

Kegiatan hari kedua

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *