Anak SD Suka 𝘉𝘶𝘭𝘺𝘪𝘯𝘨?

Share it

Senin, 19 Juni 2023–sejumlah sekitar 335 siswa SD Islam Hidayatullah Semarang mengikuti edukasi Bijak Bergawai dan Anti-Bulying.

Perkembangan zaman dan teknologi tentunya berpengaruh besar terhadap perilaku anak sekolah, salah satunya makin maraknya perilaku atau sikap bulying, sering kita dengar dengan kata bully.

Dengan wajah ceria dan penuh rasa antusias, siswa  kelas 3–5 berkumpul di musala sekolah untuk menyimak edukasi pagi ini. Kegiatan edukasi ini dimulai pukul 07.00 sampai 09.00 WIB.

Edukasi yang berlangsung seru ini (karena banyak hadiah atau doorprize di dalamnya) (hehe) dipandu oleh Ibu AKP Sulistyowati, A.Md., Keb. dari Kasat Binmas Polres Semarang.

Acara diawali dengan doa bersama (pembiasaan pagi), tahfiz. Dilanjutkan motivasi dari Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah, Ibu Robiah Peni Raharjanti, S.Si., barulah narasumber utama, yakni Ibu AKP Sulis.

Narasumber kali ini berdinas di Kantor Polres Ungaran. Beliau banyak memberikan materi yang sangat menarik dan contoh peristiwa yang terjadi di lingkungan sekitar.

Dengan gaya bicara yang santai dan mendekat pada siswa, Ibu AKP Sulis menegaskan, “Anak zaman sekarang berbeda sekali dengan zaman saya dulu. Anak sekarang semuanya sudah memiliki HP dan media sosial sendiri. Betul?”

Tolong bersabar! Nanti saat sudah 17 tahun atau SMA, silakan baru punya HP sendiri. Setuju ya?” tegas beliau juga saat menjawab salah satu pertanyaan siswa.

Sesi tanya jawab berakhir dan ditutup dengan persembahan tampilan bakat siswa. Tak sembarangan, kali ini ada Kak Fafa dari kelas 5 yang memperlihatkan bakatnya memainkan biola untuk mengiringi lagu tradisional “Manuk Dadali”. Masyaallah sungguh memesona.

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Harapannya juga jahagia sehingga semua ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik oleh seluruh siswa. Amin.

Semoga kegiatan ini memberi manfaat dan kesan bagi peserta sehingga dalam tumbuh kembangnya, anak-anak siap menjadi generasi bangsa yang berprestasi tinggi serta berakhlak terpuji.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *