Sebanyak 112 Siswa SD Islam Hidayatullah Semarang Mengikuti Akhirusanah ke-28

Share it
Dari Abu Suraih Al Ka’bi bahwa Rasulullah bersabda “Barang siapa beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaknya ia memuliakan tamunya dan menjamunya siang dan malam.” (HR Bukhari dan Muslim dari ‘Aisyah).

Kiranya hari inilah yang terjadi di SD Islam Hidayatullah Semarang. Sabtu, 17 Juni 2023, kegiatan akhirusanah angkatan ke-28 dilakukan. Peserta kegiatan ini terdapat 112 wisudawan.

Acara kali ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan yang terdiri dari jajaran Pengurus YAY (Yayasan Abul Yatama), jajaran pengurus LPIH (Lembaga Pendidikan Islam Hidayatullah), Kepala PAUD Islam Hidayatullah, Kepala SD Islam Hidayatullah 02, Kepala SMP Islam Hidayatullah, Kepala SMA Islam Hidayatullah, Pengawas SD Kecamatan Banyumanik, jajaran Pengurus Komite SD Islam Hidayatullah, orang tua siswa pentas (selain siswa kelas 6), serta para orang tua/wali siswa kelas 6 SD Islam Hidayatullah, disambut oleh para guru dan karyawan SD Islam Hidayatullah.

Dalam sambutannya, Ibu Robiah Peni Raharjanti, S.Si. selaku Kepala SD Islam Hidayatullah Semarang menjelaskan bahwa kegiatan akhirusanah tahun ini memiliki tema Generasi Tertib Ibadah dan Berakhlak Karimah. Harapannya, semoga anak-anak angkatan 28 benar-benar menjadi generasi khoiru ummah yang nantinya memiliki ibadah yang tertib dan akhlak yang baik. Beliau juga berpesan atas kelulusan ini tentunya harus bersyukur kepada Allah Swt. serta berterima kasih kepada kedua orang tua dan bapak ibu guru.

Selain itu, Ibu Peni juga menyampaikan, “Terima kasih untuk anak-anak hebat kelas 6 yang sudah berjuang dan berusaha agar tetap terus menegakkan salat fardu. Tetap terus percaya diri dan tidak mudah menyerah menghadapi tantangan di masa depan, selalu berbakti pada orang tua, dan menjaga sikap yang santun.”

Terakhir, ucapan terima kasih pada orang tua atas kepercayaannya menitipkan putra dan putrinya di SD Islam Hidayatullah dan menjadi partner yang baik dalam membersamai pendidikan dan tumbuh kembang anak-anak.

Suasana akhirusanah SD Islam Hidayatullah berlangsung meriah dan penuh haru. Ditambah lagi ketika penayangan movie slide yang menampilkan kenangan para siswa kelas 6, dari mereka duduk di bangku kelas 1 sampai 6 tahun ini.

Bapak Fajar Adi Pamungkas, S.Kom., selaku orang tua dari Ananda Devina Maharani Fajrina kelas 6-D dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam menyekolahkan anak memang harus ada dua sinergi, dua arah, baik antara orang tua dan guru. Dari keduanya jika dapat bekerjasama dengan baik, insyaallah akan mencetak generasi penerus yang saleh dan salihah. Amin.

Selain itu, terdapat juga persembahan puisi dan lagu dari para Bapak dan Ibu Guru SD Islam Hidayatullah. Persembahan tersebut adalah momen paling mengharukan untuk bapak dan ibu guru semua karena mengingatkan perjuangan anak hebat dari awal kelas 1 sampai 6. Tentunya terlalu banyak kenangan yang tak mudah untuk dilupakan.

Di tengah acara, terdapat juga hiburan pentas seni yang ditampilkan oleh siswa dan siswi SD Islam Hidayatullah Semarang, seperti tampilan menyanyi, memainkan musik elekton, dan biola.

Semoga kegiatan akhirusanah ini memberikan manfaat, baik untuk dunia pendidikan Islam pada khususnya dan dunia pendidikan pada umumnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *