SD Islam Hidayatullah Semarang Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2024

Share it

Citizen Jurnalis: Shodiq Andi Nugroho

Semarang, 25 Juni 2024 Alhamdulillah atas izin Allah SWT, SD Islam Hidayatullah Semarang berhasil meraih penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2024 dalam acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah di Kebun Raya Baturraden, Banyumas.

Acara ini dihadiri oleh PJ Gubernur Jawa Tengah, Bapak Nana Sudjana yang memberikan langsung sertifikat penghargaan tersebut, didampingi oleh Kepala DLHK Provinsi Jateng Bapak Widi Hartanto.

Tidak hanya meraih penghargaan Adiwiyata, SD Islam Hidayatullah juga dinobatkan sebagai sekolah pelaksana Adiwiyata terbaik ke-2 tingkat SD se-Provinsi Jawa Tengah. Prestasi ini merupakan hasil kolaborasi antara seluruh warga sekolah (guru, tenaga kependidikan, siswa) serta orang tua yang mendapatkan dukungan penuh dari LPI Hidayatullah, Yayasan Abul Yatama, DLHK Kota Semarang, Disdik Kota Semarang, K3S Kecamatan Banyumanik dan masyarakat sekitar.

Kepala Sekolah, Ibu Robi’ah Peni Raharjanti, S.Si. menyatakan bahwa pencapaian ini adalah hasil kolektif yang didorong oleh semangat dan dukungan semua pihak. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga semangat peduli lingkungan agar dapat diinternalisasi dalam kehidupan sehari-hari warga sekolah sebagai bagian dari generasi khoiru ummah.

“Prestasi ini adalah bukti kerja keras, kolaborasi dan dedikasi semua pihak yang terlibat. Semoga semangat peduli lingkungan terus tertanam dalam diri warga sekolah dan menjadi bagian dari kebiasaan hidup sehari-hari sebagai ibadah. Lebih utama dengan capaian prestasi ini, kami tetap mengedukasi agar menjaga sikap tawadhu namun tetap optimis untuk mencapai hal yang lebih baik lagi,” ujar Ibu Peni.

Acara puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan menciptakan generasi yang lebih sadar akan pentingnya menjaga kelestarian bumi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *