Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 Hijriyah

Share it

Kami keluarga besar Sekolah Dasar Islam Hidayatullah (SDIH) mengucapkan “Selamat Tahun Baru Islam 1442 H. Semoga Allah menerima amal ibadah kita di tahun sebelumnya.”

Awal tahun baru hijriah, ditandai dengan hijrahnya Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam beserta sahabat dari Mekah ke Madinah untuk berjuang menegakkan ajaran Islam.
Saat ini kita sebagai umatnya, sudah sepantasnya melanjutkan perjuangan beliau, yaitu berhijrah dari hal yang tidak baik atau kurang baik menjadi yang lebih baik.

Semoga kita bisa mengubah sifat sombong menjadi lebih tawadhu. Mengubah sifat malas menjadi rajin. Dengan berawalnya tahun baru ini, mari kita juga senantiasa memperbaiki niat, yaitu meniatkan setiap kebaikan yang kita lakukan sebagai jalan untuk menggapai ridho Allah Subhanahu wata’ala. 

“Anak-anak, di masa pandemi, tetap semangat beribadah dan belajar, meskipun masih dengan pola pembelajaran jarak jauh. 
Dan yang utama juga harus tetap selalu berbakti kepada orang tua, menjaga sikap yang sopan, berbicara yang santun. Manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk kebaikan. 
Karena waktu selalu berjalan maju, tidak akan pernah mundur sedikitpun. Agar kita tdk menyesal di kemudian hari karena sudah melewatkan waktu dan kesempatan yang ada. Jangan sampai kita termasuk orang yang merugi”, Ujar Ibu R. Peni Raharjanti, S.Pd. (Selaku Kepala SDIH).

Setiap waktu yang kita lewati dan apapun yang kita lakukan akan diminta pertanggungjawabannya oleh Allah. Semoga kita termasuk orang yang beruntung dengan menjadi yang baik dan selalu memperbaiki diri. Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan kesehatan pada kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *