Kegiatan Lomba FLS2N SD Tingkat Kota semarang 2020, Cabang Kriya Anyam

Share it

Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional SD (FLS2N SD) tahun 2020 bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Di sisi lain, kegiatan FLS2N SD diharapkan dapat meningkatkan kreativitas, dan memotivasi peserta didik untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya.

Melalui kegiatan FLS2N SD ini pula diharapkan dapat tetap terpeliharanya semangat dan komitmen para praktisi pendidikan di daerah, sehingga memungkinkan mereka selalu berupaya mengembangkan proses pendidikan khususnya bidang seni dan budaya.

Pada tanggal 12 sampai dengan 21 Agustus kegiatan FSL2N diadakan dengan cara mengirimkan hasil karyanya lewat video maupun dalam bentuk foto. SD Islam Hidayatullah Semarang mengikuti satu cabang lomba yang diadakan oleh panitia FLS2N yaitu cabang Kriya Anyam. Dalam ajang lomba bergnegsi ini, SD Islam Hidayatullah Semarang diwakili oleh ananda Nasywa Ayu Ramadhani Kelas 6B. Kriya Anyam yang dibuat oleh ananda Nasywa adalah membuat tempat pensil dari wadah kertas HVS. Walaupun ananda belum mendapatkan juara, namun kami dari keluarga SD Islam Hidayatullah sangat bangga kepada ananda karena ananda Nasywa telah melakukan yang terbaik untuk mengharumkan nama SD Islam Hidayatullah Semarang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.