Lomba Bercerita Anak secara Virtual yang Diselenggarakan oleh LPP RRI Semarang, Agustus 2020

Share it

Lomba bercerita anak secara virtual yang diselenggarakan LPP RRI Semarang mendapatkan animo yang sangat luar biasa dari para pelajar di jawa tengah. Setelah pendaftaran ditutup pada 17 Agustus 2020 kemarin, ada 363 peserta dari berbagai daerah di Jawa Tengah yang terdaftar dengan mengirimkan naskah dan rekaman audio.

Dikutip dari rri.co.id, kegiatan lomba bercerita anak ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan RRI Semarang selama adanya pandemi Covid 19. Lomba ini merupakan kesempatan yang baik sebagai wadah menuangkan ide dan kreatifitas anak-anak yang selama ini melaksanakan KBM secara daring. Apa yang disampaikan anak-anak dalam lomba bercerita bisa memberikan inspirasi dalam upaya penanganan Covid 19 di negeri ini. Dalam tatanan kehidupan baru diharapkan setelah kegiatan ini akan ada kegiatan yang lain yang memberi wadah positif bagi masyarakat.

Diera globalisasi sekarang ini, anak-anak dituntut untuk menyampaikan pendapat, berkomunikasi dan menyampaikan pendapat. Dalam lomba bercerita ini, nantinya 10 cerita anak terbaik akan dikirimkan ke RRI Pusat dan akan disiarkan secara nasional. Sedangkan pemenang lomba terdiri juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2, dan 3 akan di umumkan pada tanggal 24 agustus 2020. Untuk juara 1 akan mewakili RRI Semarang dalam lomba bercerita anak secara virtual  ditingkat Nasional.

SD Islam Hidayatullah mengirimkan dua siswa dalam ajang bergengsi ini yaitu atas nama Arashaula Kennaya (Kelas 6B) dan Aurely Latifa Azzahra (Kelas 6B). Harapan kami keluarga besar SD Islam Hidayatullah, semoga kedua ananda bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan hasil karyanya bisa bermanfaat bagi semua orang baik usia muda maupun dewasa. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *