Edukasi Protokol Kesehatan, sebagai Persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bersama Puskesmas Srondol, Banyumanik, Semarang

Share it

SEMARANG, sdislamhidayatullah.sch.id – Sebagai bentuk ikhtiar dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka di tahun pelajaran 2021/2022, SD Islam Hidayatullah bekerjasama dengan Puskesmas Srondol mengadakan edukasi protokol kesehatan bagi guru dan karyawan di lingkungan SD Islam Hidayatullah.

Kegiatan edukasi ini dibagi menjadi dua sesi :

  • Sesi pertama dilaksanakan pada hari Jumat, 23 April 2021.
  • Sesi kedua dilaksanakan hari Sabtu,24 April 2021.
  • Bertempat di mushola SD Islam Hidayatullah Semarang.

Dalam kegiatan tersebut Puskesmas Srondol memberikan edukasi kepada guru dan karyawan tentang hal hal yang harus diperhatikan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka, diantaranya:

  1. meningkatkan pengawasan kepada siswa saat pembelajaran berlangsung, seperti : (a) mengingatkan secara terus menerus untuk mencuci tangan menggunakan sabun, (b) selalu mengenakan masker, (c) menjaga jarak minimal 1,5 meter, (d) tidak berkerumun, (e) tidak meminjamkan lat makan, alat tulis atau barang pribadi lain.
  2. Mengecek kondisi siswa secara terus menerus dengan cara menanyakan kepada siswa dan pengecekan suhu saat pembelajaran selesai.
  3. Menyediakan ruang isolasi, jika ditemui siswa yang menunjukkan gejala covid 19, dan menanganinya sesuai prosedur benar.

Harapannya, setelah dilakukan kegiatan edukasi ini, guru dan karyawan SD Islam Hidayatullah semakin paham dan mantap dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka nantinya.

Semoga Allah SWT meridhoi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.