Pertemuan Guru dan Orang Tua/Wali (PGOTW) Murid Kelas 2 dan 3

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Orang tua/wali murid dan sekolah adalah bagian terpenting dalam mengikuti perkembangan anak-anak di masa belajarnya. Meskipun masih dalam masa pandemi, awal Tahun Ajaran 2021/2022 ini disambut sangat antusias oleh anak- anak dan orang tua.

Kegiatan PGOTW (Pertemuan Guru dan Orang Tua/Wali Murid) merupakan salah satu sarana untuk menyatukan visi, misi dan tujuan dalam mendampingi ananda belajar di rumah.
Selain itu, PGOTW menjadi jembatan komunikasi awal antara orang tua/wali murid dan sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Juli 2021 secara virtual melalui media zoom meeting ini diikuti oleh wali murid kelas 2 dan 3 SD Islam Hidayatullah Semarang.

Ibu Robi’ah Peni Raharjanti, S.Si selaku kepala sekolah menyampaikan ucapan terima kasih pada orangtua atas kepercayaannya menyekolahkan putra/putrinya di SD Islam Hidayatullah. Disampaikan juga beberapa program sekolah yang sangat dinamis dengan keadaan saat ini. Hal ini menjadi upaya sekolah untuk tetap memberikan pelayanan terbaik walaupun di masa pandemi. Tentunya tetap berpijak pada kebijakan pemerintah.

Wali kelas 2 dan 3 beserta pendamping kelas juga turut menyapa dan menyampaikan informasi terkait teknis pembelajaran selama 1 tahun ke depan.

Masa pandemi bukan menjadi penghalang anak-anak dalam belajar. Peran orang tua tentu sangatlah besar mengingat pembelajaran banyak dilakukan secara virtual dari rumah.

Harapannya antara sekolah dan orang tua/wali murid bisa terjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dalam mendampingi belajar anak-anak. Orang tua/wali murid dan guru bersinergi untuk mendidik dan membimbing anak sebagai calon generasi khairu ummah.

Bismillah, tahun 2021/2022 lebih baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published.