Pertemuan Guru & Orang Tua/Wali Murid (PGOTW) Kelas 6 SD Islam Hidayatullah Semarang

Share it

Pada tahun ajaran 2021/2022 ini, tatanan kehidupan yang baru untuk PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), menjadi hal yang tidak mudah bagi guru, siswa dan orang tua. maka dari itu sangat diperlukan kerjasama antara guru dan orang tua wali murid untuk membantu kelancaran proses PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Untuk mewujudkan hal tersebut, SD Islam Hidayatullah mengadakan kegiatan rutin sebagai ruang komunikasi antara guru dan orang tua, yaitu PGOTW (Pertemuan Guru dan Orang Tua/Wali Murid) Kelas 6 secara virtual dengan menggunakan aplikasi zoom meeting yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 31 Juli 2021.

Kegiatan PGOTW ini menjadi jembatan antara pihak sekolah dengan orang tua/wali murid. Hal ini dilakukan agar terjalin sinergi dan kolaborasi antara sekolah dengan orang tua.

Ibu Robi’ah Peni Raharjanti, S.Si selaku kepala sekolah menyampaikan permohonan kerjasama dan support dari orang tua/wali siswa dalam mendampingi anak-anak belajar di rumah. Disampaikan juga beberapa program sekolah yang sangat dinamis dengan keadaan saat ini. Hal ini menjadi upaya sekolah untuk tetap memberikan pelayanan terbaik walaupun di masa pandemi. Tentunya tetap berpijak pada kebijakan pemerintah.

Dilanjutkan oleh Ibu Rizky Aninda Wahyuningrum, S.Si. selaku Waka Kurikulum upper yang menyampaikan penjelasan tentang pembelajaran di masa pandemi yang lebih mengutamakan kesehatan siswa dan menekankan pada pembelajaran berbasis lingkungan. Beliau menyampaikan bahwa cinta lingkungan dan hemat energi tidak hanya dilakukan di sekolah, namun siswa juga dapat menerapkannya di rumah.

Wali kelas beserta pendamping kelas 6 juga turut menyapa dan menyampaikan informasi terkait teknis pembelajaran selama 1 tahun ke depan.

Masa pandemi bukan menjadi penghalang anak-anak dalam belajar. Peran orang tua tentu sangatlah besar mengingat pembelajaran banyak dilakukan secara virtual dari rumah.

Orang tua dan guru harus terus bersinergi untuk mendidik dan membimbing anak agar menjadi generasi khairu ummah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *