Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. 12 Rabiulawal 1443 H “Rasulullah Idolaku”

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Bulan Rabiulawal merupakan bulan yang bersejarah dalam kehidupan manusia. Pada bulan tersebut, tepatnya pada tanggal 12 Rabiulawal, junjungan kita Nabi Muhammad saw. terlahir. Melalui beliau, Allah  menunjukkan manusia dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang.

Beliau adalah panutan umat Islam. kepribadiannya menjadi teladan bagi umat Islam. Pentingnya Maulid Nabi Muhammad saw. dalam diri pribadi muslim, identik dengan sunnah Nabi Muhammad saw. yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

SD Islam Hidayatullah Semarang sebagai lembaga pendidikan Islam menganggap penting untuk memperingati Maulid Nabi saw. ini bagi para peserta didiknya. Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. yang  diselenggarakan oleh SD Islam Hidayatullah Semarang, bukan kali pertama diadakan. Kegiatan ini telah dilakukan secara rutin agar selalu dapat   meningkatkan pemahaman nilai-nilai keagamaan siswa sehingga semakin mendekatkan diri kepada Tuhan-Nya melalui keteladanan Nabi Muhammad saw..

Untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad  pada tahun ini, SD Islam Hidayatullah mengadakan acara dongeng bersama kak Kempho yang dilaksanakan melalui virtual zoom Sabtu, 15 Oktober 2021. Acara ini bertemakan “Rasulullah Idolaku” diikuti oleh siswa-siswi kelas 1, 2, dan 3. Mereka sangat senang dan antusias mengikuti acara tersebut. Mereka juga diajak untuk berselawat bersama-sama, sungguh terasa nyaman dan tentram sekali ketika selawat mulai dilantunkan.

Follow us on :
Facebook : https://www.facebook.com/sdislam.hidayatullah.1/
Instagram : https://www.instagram.com/sdislamhidayatullah/
Website : https://sdislamhidayatullah.sch.id/

Leave a Comment

Your email address will not be published.