Edukasi Literasi Siswa “Cinta Bahasa Indonesia Melalui Goresan Pena” Bersama Kak Dian

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Melalui virtual zoom, seluruh anak kelas 4–6 SD Islam Hidayatullah melaksanakan kegiatan Edukasi Literasi yang bertema “Cinta Bahasa Indonesia Melalui Goresan Pena”.

Dihadirkannya kak Dian Nafiatul Awaliyah, ST sebagai bintang tamu kali ini, membuat anak-anak sangat antusias untuk mengikutinya.

Kak Dian merupakan salah satu seorang penulis nasional yang memberikan materi berupa motivasi gemar menulis dan memberikan tips bagaimana cara menulis yang baik dan benar.
Guru SD Islam Hidayatullah meyakini adanya potensi dalam diri anak-anak yang luar biasa di bidang literasi. Dan diadakannya kegiatan ini, merupakan salah satu upaya untuk mewadahi potensi tersebut dan mengembangkannya dengan baik.

Acara yang dimulai dari pukul 09.30 – 11.00 WIB ini, juga sebagai bekal penunjang anak-anak untuk ikut berpartisipasi dalam lomba menulis antar jenjang (4, 5, dan 6) untuk memeriahkan bulan Oktober sebagai Bulan Bahasa, antara lain:

  1. Lomba Menulis Cerita Pendek
  2. Lomba Menulis Cerita Bergambar
  3. Lomba Menulis Puisi

Mengutip kutipan “Semua orang akan mati kecuali karyanya, maka tulislah sesuatu yang akan membahagiakan dirimu di akhirat kelak.” dari Ali bin Abi Thalib, semoga dengan kegiatan ini, dapat memberikan semangat anak-anak untuk selalu berkarya dan memberikan manfaat untuk para penikmat karyanya.

Aamiin yaa Robbal Alamiin …

Leave a Comment

Your email address will not be published.