Vaksinasi 1 untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun SD Islam Hidayatullah Semarang

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.idAlhamdulillah kegiatan vaksinasi untuk Siswa SD Islam Hidayatullah berjalan lancar.  Kegiatan direncanakan dimulai pukul 07.30, namun sejak pukul 07.00 beberapa siswa sudah hadir dan segera mendapatkan pelayanan. Alur vaksinasi dimulai dari registrasi di mana siswa menerima form screening yang sebelumnya telah diisi, dilajutkan dengan pengecekan suhu dan tekanan darah. Siswa yang memenuhi kriteria akan menuju antrean screening untuk dipastikan ananda siap dan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin.

Tibalah saatnya untuk divaksin. Satu, dua, tiga siswa tervaksin dengan lancar. Semakin siang, kondisi semakin menantang bagi guru dan petugas karena terdapat beberapa siswa yang takut dan perlu negosiasi agar bersedia divaksin dengan suka rela. Seluruh tim sigap dan tanggap terhadap situasi yang terjadi di lapangan.

Setelah divaksin, siswa menuju musala untuk dilaksanakan observasi selama kurang lebih 15 menit. Alhamdulillah seluruh siswa dalam kondisi baik dan sehat sehingga dapat pulang ke rumah masing-masing.

Sebagaimana disampaikan oleh perwakilan Puskesmas Srondol Wetan bidang penanganan vaksin, Ibu Nanik, bahwa vaksinasi ini diperlukan untuk memperkuat imunitas para siswa. Namun, perlu digaris bawahi bahwa meskipun telah vaksin, semua warga sekolah wajib patuh protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Dengan jumlah peserta vaksin yang mencapai 600 siswa, SD Islam Hidayatullah yang mengerahkan seluruh guru dan karyawan yang berjumlah kurang lebih 80 personil mendapat dukungan dari Puskesmas Srondol Wetan, Brimob, Banteng Raiders dan RS Banyumanik. Berkat kerja sama dan sinergi dari seluruh petugas, kegiatan dapat terselesaikan tepat waktu. Semoga ihtiar ini diridoi Allah Swt., dan seluruh warga sekolah senantiasa sehat sehingga kegiatan pembelajaran dapat kembali dilaksanakan secara normal. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published.