Opera Anak SD Islam Hidayatullah Semarang dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.idAku Anak Saleh, Hebat Cita-citaku, Bahagia Orang Tuaku

Kamis, 16 Desember 2021 merupakan hari terakhir rangkaian kegiatan class meeting SD Islam Hidayatullah. Kali ini, sekolah ikut ambil bagian dalam memeriahkan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember. Dipandu Ustadzah Na’im dan Bu Valda, acara dibuka dengan bacaan QS Al Fatiha yang dilanjutkan dengan tahfiz QS Al A’la oleh ananda Naufal kelas 6A.

Se-ma-ngat Semangat lagi! Tepuk semangat menggema mengawali acara inti kali ini, yang kemudian disusul dengan menyanyikan lagu persembahan untuk Bunda berjudul “Kasih Ibu”. Tidak berselang lama, para siswa menyaksikan tampilan opera dari teman-teman mereka. Ananda Devina, Kiandra, Halimah dan Nabila dengan apik memerankan karakter yang dilakonkan. Opera singkat ini sungguh sarat makna, bahwa kita tidak boleh mendurhakai orang tua bagaimanapun keadaannya.

Kegiatan selanjutnya adalah pembacaan puisi oleh ananda Nindy (4D). Dengan penuh penghayatan, ia membacakan puisi yang bertajuk “Ibu”. Intisari puisi ini dapat disimak pada baris terakhirnya, yakni: “Sampai kapanpun jasamu tidak akan terbalas”. Bagai sang surya menyinari dunia; begitulah kira-kira jasa seorang Ibu bagi kita.

Tampilan berikutnya disajikan oleh ananda Hanania, Kiandra dan Nabila yang menyanyikan lagu berjudul “Ibu” yang dipopulerkan oleh Hadad Alwi. Gemuruh tepuk tangan mengakhiri penampilan ini yang kemudian dilanjutkan dengan penulisan surat cinta untuk Bunda. Surat ini berisi ungkapan sayang, terima kasih dan doa untuk Bunda yang dikreasikan sendiri oleh para siswa yang kemudian diserahkan kepada Bunda di rumah. Secara simbolis, penyerahan surat cinta dan hadiah untuk Bunda diwakili oleh ananda Halimah dan sang Bunda.

Tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yakni pengumuman peraih doorprize untuk partisipan yang aktif. Aflah (3C), Maryam (4C), dan Rohim (4B) berkesempatan mendapatkan doorprize untuk kegiatan hari ini.

Mengakhiri kegiatan, ananda Hanania (3B) memimpin para siswa berdoa dan menutup rangkaian kegiatan class meeting semester 1 tahun pelajaran 2021/2022 ini.

Simak rekaman live streaming di Channel Youtube SD Islam Hidayatullah Semarang 👇:

Leave a Comment

Your email address will not be published.