Vaksinasi Covid-19 Ke-2 untuk Anak Usia 6 – 11 Tahun SD Islam Hidayatullah Semarang

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Pagi ini berbeda dari biasanya. Backdrop besar bertuliskan “Vaksinasi Covid-19 Kedua untuk Anak Usia 6–11 Tahun SD Islam Hidayatullah” terbentang di halaman sekolah. Belum juga pukul tujuh, anak-anak pemberani sudah berdatangan ingin disuntik vaksin kedua. 

Lokasi vaksin di hall lantai 3 sudah disiapkan dua hari sebelumnya. Siswa yang sudah hadir segera mendapatkan pelayanan dari Bapak Ibu guru yang bertugas. Presensi kehadiran, cek suhu dan ukur tekanan darah menjadi prasyarat awal menuju tahap berikutnya yakni screening kesehatan. Jika ada siswa yang tekanan darahnya tidak memenuhi syarat, maka harus menunggu dulu beberapa saat di ruang transit untuk diberikan treatment agar lebih tenang dan tidak cemas. tak lebih dari 10 menit kemudian, biasanya kondisi siswa sudah kembali normal sehingga siap vaksin.

Pukul 07.30 vaksinator dari Puskesmas Srondol Wetan, Brimob dan Raider hadir di Sekolah. Setelah melalui screening kesehatan, para siswa bersiap untuk divaksin. Negosiasi dan bujukan dari guru tetap diperlukan untuk siswa tertentu yang masih takut disuntik, namun secara umum kegiatan vaksinasi berjalan lancar. 

Setelah menerima vaksin, siswa menuju presensi kontrol pasca vaksinasi, kemudian naik ke musala untuk observasi. Tak berhenti sampai di situ, data siswa yang telah divaksin akan diinput oleh petugas IT yang terdiri dari unsur guru, Puskesmas, Brimob dan Raider. Dengan diinputnya data pelaksanaan vaksin, maka siswa dapat mengunduh sertifikat.Tepat pukul 11.00 kegiatan vaksin untuk siswa selesai, dilanjutkan vaksin booster untuk guru dan karyawan SD Islam Hidayatullah. Terima kasih, anak-anak pemberani. Terima kasih, Bapak Ibu Guru dan karyawan. Terima kasih, Bapak Ibu tim medis. Alhamdulillah, semoga Allah Swt. meridai ihtiar ini sehingga herd immunity dapat terlaksana.

Leave a Comment

Your email address will not be published.