Fun Day with SD Islam Hidayatullah Semarang Tahap 5

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Lantunan selawat anak terdengar di penjuru Sekolah. Ternyata sumber suara itu berasal dari sound system yang terpasang di hall lantai satu. Ya, Fun Day with SD Islam Hidayatullah kembali digelar hari ini, Sabtu, 19 Maret 2022 dengan 41 peserta.

Sebagaimana sebelumnya, Fun Day kali ini juga terlaksana dengan meriah yang dihadiri siswa-siswi dan orang tua, serta guru dari TK Bina Citra Cendekia, TK Kemala Bhayangkari 90, TK Permata Undip, dan TK Kemala Bhayangkari 03.

Antusiasme peserta terlihat dari wajah ceria mereka saat tiba di Sekolah sejak pukul 07.15. Hilir mudik, tamu-tamu cilik itu berkejaran di lapangan dengan senyum merekah di wajah.

Menjelang pukul 07.30, Pak Cahya dan Bu Umi bersiap menghibur peserta. Ice breaking, sapaan, nyanyian dan tepuk khas anak TK semakin menceriakan suasana.

Lantunan kalam Illahi yang dikumandangkan oleh Ananda Ravega Arsya dari kelas 2C menambah sejuknya suasana pagi itu. Ananda membacakan QS Al Fiil, Al ‘Ashr dan Al Humazah yang kemudian diakhiri tasydiq.

Kepala SD Islam Hidayatullah dan Kepala SD Islam Hidayatullah 02 turut hadir menyampaikan sambutan. Ibu Peni, KS SDIH, menyapa peserta dengan nyanyian, lalu menjelaskan kegiatan-kegiatan seru yang akan terlaksana. Tentu saja, anak-anak sangat penasaran dengan apa yang beliau sampaikan. Sementara Pak Kambali, KS SDIH 02, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ayah Bunda serta Ibu Guru yang turut mendampingi Ananda.

School tour
Seusai sambutan dari Kepala Sekolah, dipandu pembawa acara, para peserta mengikuti guru pendamping pada kelompoknya masing-masing. Dengan membentuk formasi kereta api, mereka berkeliling mengenal lingkungan Sekolah mulai dari ruangan-ruangan di lantai satu hingga tiga. Ibu-Ibu guru pendamping dari SDIH menjelaskan fungsi ruangan satu per satu serta fasilitas yang ada di dalamnya.

Menanam bersama Bunda
Gerbong kereta itu berhenti di depan “stasiun” masing-masing. Setiap “gerbong” disilakan duduk di kursi bersama Sang Bunda. Mereka akan menanam bibit bunga telang, setelah sebelumnya dijelaskan manfaatnya oleh guru di kelas.

“Ternyata, selain untuk membuat minuman, bunga telang juga bisa diolah menjadi makanan yang lezat!” Ujar Bu Rini.
“Ini Bu Rini membuat kue dengan bahan bunga telang,” lanjut beliau.

Bibit bunga telang yang telah selesai ditanam, kemudian dimasukkan ke dalam plastik untuk dibawa pulang serta beberapa souvenir dan makanan.

Terima kasih, anak-anak hebat. Terima kasih, Ayah Bunda. Terima kasih, Ibu Guru. Semoga silaturahmi ini akan terus terjalin. Ditunggu lagi kehadirannya di lain waktu.

Leave a Comment

Your email address will not be published.