Gebyar Ramadan Bersama SD Islam Hidayatullah Semarang di Mal Ciputra Semarang

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Ramadan tiba, Ramadan tiba, marhaban ya Ramadan marhaban ya Ramadan marhaban ya Ramadan adalah salah satu lagu yang didendangkan oleh dua siswi perwakilan SD Islam Hidayatullah, yaitu Devina Maharani dan adiknya, Shaqillanisa Arzeti. Mereka berdua tidak sendiri, melainkan bersama dengan beberapa teman, bapak ibu guru dan karyawan, meramaikan acara, Gema Ramadan yang bertempat di Mal Ciputra Semarang, Sabtu sore 16 April 2022.

Dalam acara ini, SD Islam Hidayatullah mendapatkan kesempatan untuk menampilkan bakat siswa dan siswi.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah oleh Bawika Farzana dan Daffa Narendra, dilanjutkan dengan pengenalan profil sekolah oleh Kepala SD Islam Hidayatullah.  Penampilan pertama, Story telling oleh Mariam Fatimaisha, lagu Ya Tarim yang dinyanyikan oleh Halimah Mazaya dan Nabila Syakira dan story telling kedua oleh Faizaa Azmi Cahya. Tidak berhenti disitu, penampilan lain dibawakan oleh Vyolita Shazia yang menyanyikan lagu Ya Nurul Hilal, dan lagu Alhamdulillah yang dibawakan oleh Afiqa Rafanda. Tak ketinggalan, penampilan Opera yang dikemas lengkap dengan tausiyah oleh dai cilik dari SD Islam Hidayatullah yaitu Ali Uraidhi. Ali beserta teman-temanya yaitu Carissa Luthfia, Shaquilla Almira, Albyandra, Anindya Berliana, ikut memberikan hiburan yang bermanfaat bagi penonton acara ini. Acara dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh shafira Zahra, penampilan instrumen biola oleh Khansa Fatania, dan dendang lagu Marhaban Ya Syahru Ramadan oleh Najla Afiah dan Syaurah Ruzana.

Acara dimeriahkan oleh pembagian doorprize kepada beberapa pengunjung Mal Ciputra yang menonton acara tersebut. Sebelum acara ditutup, pembacaan doa dipimpin oleh Razita Aisyah.

Acara ini diharapkan turut menjadi sarana memperkenalkan SD Islam Hidayatullah kepada masyarakat di Kota Semarang. dan memberikan pengalaman bagi siswa-siswi SD Islam Hidayatullah agar semakin percaya diri.

Simak lebih lanjut di Live Streaming YouTube :

Leave a Comment

Your email address will not be published.