Ada Upacara Hardiknas 13 Mei, Ini Informasinya

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei. Kali ini ada yang berbeda. Jumat, 13 Mei 2022, secara serentak, peringatan Hardiknas dilaksanakan di seluruh Indonesia, tak terkecuali di SD Islam Hidayatullah. 

Sejak pukul tujuh, siswa kelas 5 telah berkumpul di lapangan untuk bersiap. Merekalah yang menjadi petugas upacara. Persiapan bahkan telah dilaksanakan sejak sebelum lebaran. Upacara kali ini membawa euforia tersendiri karena ini adalah kali pertama mereka melaksanakannya setelah dua tahun lebih.

Selang dua puluh menit, seluruh siswa keluar dari kelas untuk berpartisipasi dalam upacara peringatan Hardiknas. Berpakaian batik, euforia yang sama kian terasa. Petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan apik. Pesertanya pun tak kalah antusias.

Dalam sambutannya, Ibu Kepala Sekolah, Bu Peni menyampaikan penjelasan singkat tentang sejarah ditetapkannya 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional. Beliau juga berharap agar kelak para siswa dapat menjadi seorang siswa yang berprofil pelajar Pancasila. Di penghujung sambutan, beliau berpesan kepada para siswa untuk: belajar di manapun, tidak hanya saat di sekolah karena semua tempat adalah tempat belajar, menjaga sopan santun, dan jangan mudah menyerah dalam belajar dan berusaha.

Leave a Comment

Your email address will not be published.