PGOTW (Pertemuan Guru Orang Tua/Wali Murid) Kelas 2 dan 3 SD Islam Hidayatullah

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Semarang, 6 Agustus 2022 terlihat lalu lalang orang tua kelas 2 dan 3 menuju ke lantai 3, yakni tepatnya di musala SD Islam Hidayatullah untuk menghadiri undangan PGOTW. Tahun ajaran baru menumbuhkan semangat baru, baik dari pihak sekolah maupun siswa, terlebih orang tua.

Pada tahun ajaran 2022/2023 ini, sekolah memiliki program yang dapat memfasilitasi belajar siswa. Program sekolah disampaikan pada kegiatan PGOTW (Pertemuan Guru dan Orang Tua/Wali Murid) kelas 2 dan 3.

Kegiatan PGOTW ini menjadi jembatan antara pihak sekolah dengan orang tua/wali murid. Hal ini dilakukan agar terjalin sinergi dan kolaborasi antara sekolah dengan orang tua, terlebih sudah berjalan kurang lebih 1 bulan pembelajaran tatap muka penuh (istilah kerennya full day).

Bapak Suharno, S.Pd.I. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan menyampaikan ucapan terima kasih pada orang tua atas kepercayaan menyekolahkan putra/putrinya di SD Islam Hidayatullah. Disampaikan juga beberapa program sekolah. Hal ini menjadi upaya sekolah untuk tetap memberikan pelayanan terbaik untuk orang tua. Tentunya tetap berpijak pada kebijakan pemerintah. Selain itu, disampaikan juga sesi tanya jawab orang tua kepada sekolah sebagai bahan evaluasi serta kemajuan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka. 

Selesai pertemuan di dalam musala, orang tua diajak menuju kelas ananda masing-masing untuk melakukan class tour. Hal tersebut tak kalah membuat orang tua bersemangat karena dapat melihat dan merasakan secara langsung tempat ananda belajar dan bersosialisasi di sekolah terutama di dalam kelas. Wali kelas 2 dan 3 beserta pendamping juga turut menyapa dan menyampaikan informasi terkait teknis pembelajaran selama 1 tahun ke depan.

Alhamdulillah, orang tua antusias dan mendukung progam-progam sekolah yang sudah dipaparkan oleh pihak sekolah. Orang tua dan guru harus terus bersinergi untuk mendidik dan membimbing anak agar menjadi generasi GOLD yang berakhlak khairu ummah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *