Antusias Siswa Siswi SD Islam Hidayatullah Semarang Mengikuti Workshop Pembuatan Komik

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Alhamdulillah, SD Islam Hidayatullah berpartisipasi mengikuti kegiatan Pelatihan Menggambar Komik yang diselengggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kak Kempho Antaka selaku owner Sanggar Cerita dan Gambar Kak Kempho. Bertempat di Aula lantai 2, Kecamatan Banyumanik, Semarang pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Kegiatan Pelatihan Menggambar Komik bertujuan meningkatkan literasi bagi anak-anak sekolah dan mendukung perwujudan Smart City di Kota Semarang. SD Islam Hidayatullah termasuk 15 sekolah dasar yang mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan diwakili oleh ananda Hegar Prabowo dari kelas 3 dan Lana Maritza P kelas 5.

Dalam kegiatan Pelatihan Menggambar Komik, para siswa belajar mulai dari pengertian dan asal usul komik, contoh komik, dan pembuatnya, hal-hal yang perlu dipersiapkan untuk membuat komik, serta para siswa diberi tugas untuk membuat komik secara langsung.

Alhamdulillah, siswa SD Islam Hidayatullah diberi kesempatan untuk tampil ke depan dan menceritakan kembali hasil komik yang dibuatnya serta mendapatkan penghargaan dari narasumber.

Alhamdulillah, pelatihan berjalan dengan lancar. Para siswa sangat antusias dalam pembuatan komik. SD Islam Hidayatullah men-support Pelatihan Menggambar Komik. Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal dan semangat para siswa SD Islam Hidayatullah untuk selalu berkreasi membuat komik secara berkelanjutan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *