Prestasi Gemilang: SD Islam Hidayatullah Meraih Juara 2 dalam Lomba Perpustakaan Kota Semarang

Share it

Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis

Semarang, 24 April 2024 – Prestasi gemilang kembali diraih oleh Sekolah Dasar Islam Hidayatullah Semarang, yang berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Perpustakaan Tingkat SD/MI se Kota Semarang Tahun 2024. Penyerahan penghargaan bergengsi ini dilangsungkan dengan penuh kebanggaan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang pada hari Rabu, 24 April 2024 dalam acara Literafest.

Untuk meraih prestasi ini, SD Islam Hidayatullah harus melewati serangkaian seleksi ketat, dimulai dari tahap administrasi, profil perpustakaan, hingga visitasi perpustakaan. Namun, semangat dan dedikasi yang tinggi dari seluruh tim SD Islam Hidayatullah akhirnya membuahkan hasil, membawa sekolah masuk dalam 10 besar lomba ini.

Ibu Robi’ah Peni Raharjanti, S.Si., Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah mengungkapkan apresiasi atas prestasi ini. “Atas izin Allah, SD Islam Hidayatullah bisa mendapatkan prestasi ini. Semoga pencapaian ini menambah motivasi kami untuk terus berbenah dalam meningkatkan kualitas terutama dalam menggerakkan literasi di sekolah. Menjadi rancangan kami bahwa tahun ajaran depan, salah satu quality assurance yang menjadi fokus kami adalah membentuk generasi literat. Terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak”, ujarnya.  

Prestasi tersebut tidak hanya menjadi kebanggaan bagi SD Islam Hidayatullah, namun juga menjadi inspirasi bagi seluruh siswa dan pendidik di kota Semarang. Hal ini membuktikan bahwa dengan kerja keras, semangat pantang menyerah, dan komitmen meningkatkan mutu pendidikan, impian besar dapat tercapai.

SD Islam Hidayatullah Semarang tidak hanya sekedar lembaga pendidikan, namun juga menjadi wadah bagi peserta didik untuk berkembang secara holistik. Melalui keberhasilan tersebut, mereka membuktikan bahwa perpustakaan bukan sekedar ruangan kosong yang dipenuhi buku, namun merupakan jendela dunia yang membuka kesempatan tak terbatas untuk belajar dan berkarya.

Mari kita ucapkan selamat kepada SD Islam Hidayatullah Semarang atas prestasi gemilang ini, semoga prestasi ini menjadi tonggak awal perjalanan menuju prestasi yang lebih gemilang di masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *