Lomba Sekolah Sehat Tahun 2019

Share it

Sehat adalah keadaan badan dan jiwa yang baik. Artinya sesuatu dikatakan sehat jika secara lahiriah, batiniah, dan sosial berjalan secara normal dan baik, sehingga memungkinkan sesuatu dapat produktif, baik secara sosial maupun ekonomis. Jika hal ini dikaitkan dengan Lembaga Pendidikan, maka sekolah sehat dapat dimaknai sebagai Lembaga Pendidikan yang memiliki unsur-unsur yang baik (normal) secara lahiriah (jasmani) dan batiniah (rohani).

Sekolah sehat pada prinsipnya terfokus pada usaha bagaimana sekolah tersebut memiliki kondisi lingkungan belajar yang normal (tidak sakit) baik secara jasmani maupun rohani. Hal ini ditandai dengan situasi sekolah yang bersih, indah, tertib, dan menjunjung tinggi nilai-nilai kekeluargaan dalam kerangka mencapai kesejahteraan lahir dan batin setiap warga sekolah. Dengan begitu, sekolah sehat memungkinkan setiap warganya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna untuk sekolah dan lingkungan diluar sekolah.

SD Islam Hidayatullah Semarang pada Bulan Desember 2019 telah mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kota Semarang Tahun 2019, dan alhamdulillah mendapat Juara 2.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *