Di Tengah Pandemi, Tahun Baru Islam 1443 H Diperingati SD Islam Hidayatullah Semarang Secara Virtual

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Memasuki tahun baru Islam, SD Islam Hidayatullah Semarang menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah secara virtual. Acara tersebut diikuti seluruh siswa SD Islam Hidayatullah Semarang beserta para guru. Keistimewaan acara ini, dikemas secara virtual, karena pandemi covid-19 masih belum memungkinkan sekolah untuk menyenggarakan kegiatan secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Acara ini berlangsung dua sesi secara online yaitu sesi 1 untuk kelas 1-3 dan sesi 2 untuk kelas 4-6. Kegiatan tersebut diisi dengan penguatan karakter terhadap anak terutama dalam merefleksikan tingkah laku dan perbuatan sehari-hari, dan meneladani sosok Nabi Muhammad saw.

“Ini adalah bagian dari merefleksikan diri agar kita senantiasa berbenah atas apa yang sudah kita perbuat untuk menjadi lebih baik lagi. Yang kurang hendaknya ditambah supaya menjadi sempurna,” ujar Ustadz Abdul Aziz selaku ketua panitia kegiatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan lomba melengkapi dan mewarnai gambar live secara virtual melalui zoom yang diikuti oleh seluruh kelas di kelasnya masing-masing. Banyak keseruan yang terjadi dalam kegiatan virtual ini.

Dari peristiwa hijrah ini, semoga bisa mengambil nilai rasa kebersamaan, perencanaan sebelum bertindak dan optimisme.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *