EUFORIA MENJELANG HUT KE-78 RI

Share it

Hari Pertama

Selasa, 15 Agustus 2023 – Menjelang hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia, SD Islam Hidayatullah turut gencar dalam penyambutannya. Selain akan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2023, juga mengadakan serangkaian acara yang sangat seru. Semarak acara ini akan berlangsung selama 2 hari. Semua pihak berharap lancar tanpa kendala.

Dimulai pukul 07.00 WIB, segenap warga SDIH berbondong-bondong menuju lapangan basket untuk melakukan senam bersama. Tentunya diawali pembacaan tahfiz dan doa bersama.

Kegiatan kebersamaan ini kami sebut senam sehat, dipandu oleh salah satu guru PJOK, yaitu Ibu Mia. Terlihat antusiasme para siswa beserta bapak ibu guru dalam menggerakkan badan ke kanan dan ke kiri demi menambah kebugaran jasmani.

Tak hanya itu, Pak Harno (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan) mengimbau anak-anak seusai senam untuk segera memasuki ruang kelas dan melanjutkan kegiatan kebersamaan, yaitu makan buah bersama. Para siswa membawa buah sebagai bekal untuk dimakan bersama. Hangatnya suasana terasa saat satu per satu dari mereka memakan buah yang dibawa dan membaginya pada teman dan bapak/ibu guru.

Tepat pukul 08.00 WIB, acara perlombaan pun dimulai.

Anak putri mengikuti perlombaan lari rintang dan anak putra mengikuti pertandingan futsal. Tak hanya itu, lomba kebersihan dan hias kelas pun ikut meramaikan serunya aktivitas siswa pada hari itu. Pernak-pernik ala kemerdekaan, merah putih yang tercoret di setiap kelas, sungguh menawan, menambah euforia perayaan ini.

Hari Kedua

Setalah mengikuti asyiknya kegiatan pada Selasa, kegiatan pun dilanjutkan pada Rabu, 16 Agustus 2023. Hari ini, sedikit berbeda dengan kemarin. Acara kebersamaan di kelas diganti menjadi sarapan bersama. Anak-anak membawa bekal makanan dari rumah. Beberapa dari mereka membawa nasi, roti, bahkan jajanan pasar untuk mengisi perut.

Perlombaan kali ini merupakan lanjutan dari hari sebelumnya. Saatnya perebutan juara 3 dan 1 setiap jenjang. Hari ini pun dinyatakan sebagai hari penentuan juara lomba hias kelas dan kebersihan.

Usai salat zuhur, seluruh siswa dan guru berkumpul di musala SD Islam Hidayatullah. Pak Harno segera mengumumkan kejuaraan dari beberapa perlombaan, ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang.

Alhamdulillah, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berjalan lancar. Semoga senantiasa mendapat keberkahan dan menumbuhkan nasionalisme yang dapat dimaknai dari setiap perlombaan yang telah diselenggarakan. Amin.

TERUS MELAJU UNTUK INDONESIA MAJU!

MERDEKA!

Serba-Serbi Kegiatan SDIH

Fista Mahmuka 2024: Membangun Jiwa Kepemimpinan dan Cinta Alam di SD Islam Hidayatullah Semarang

Share itLast Updated on 28 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Lakukan Studi Banding ke SD Islam Hidayatullah Semarang

Share itLast Updated on 21 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

Gerakan Peduli Bersih dan Rapi di SD Islam Hidayatullah Semarang: Memilah Barang dan Prinsip 5R Jadi Fokus

Share itLast Updated on 13 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

Seniman Cilik Kelas 2 SD Islam Hidayatullah Semarang Membuat Keajaiban dengan Cat Air Teknik Cipratan

Share itLast Updated on 12 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

Semarak Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SD Islam Hidayatullah Semarang

Share itLast Updated on 2 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

Prestasi Gemilang: SD Islam Hidayatullah Meraih Juara 2 dalam Lomba Perpustakaan Kota Semarang

Share itLast Updated on 24 April 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *