PGOTW dan AMT Kelas 5 SD Islam Hidayatullah Semarang

Share it

Achievement Motivation Training atau yang sering disebut dengan AMT ini merupakan kegiatan positif yang sering dilakukan oleh sebuah lembaga, terutama sekolah dalam usaha memberikan landasan dasar untuk menciptakan motivasi supaya lebih berprestasi.

Hal ini pun yang dilaksanakan oleh SD Islam Hidayatullah Semarang. Sabtu, 19 Agustus 2023, bertempat di hall lantai 3, para siswa kelas 5 mengikuti kegiatan AMT dengan dipandu oleh tim psikolog sekolah. Diikuti hampir 100 siswa, kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 11.00 WIB. Seluruh siswa mengikutinya dengan penuh semangat karena ada permainan dan materi baru yang belum pernah didapatkannya selama ini.

Selain siswa, segenap orang tua juga hadir untuk memenuhi undangan PGOTW di musala. Selain pemaparan dari sekolah, yakni Ibu Kepala Sekolah, Ibu Peni dan jajarannya, juga didampingi oleh tim psikolog sekolah. Dipimpin oleh Bu Ririn.

Sekolah menguatkan pada orang tua untuk sepenuhnya memperhatikan dan mendampingi belajar anak sehingga mampu menjadi teman bahkan sahabat dalam mengasah kompetensi anak yang akan dicapai sesuai pada fase/tahapnya.

Momen Haru

Kegiatan inti pada PGOTW dan AMT ini adalah bertemunya para siswa dengan orang tua di musala dengan berpelukan dan bertukar surat (sebelumnya sudah disiapkan oleh siswa pada hari Jumat dan orang tua menulis saat di musala).

Sebelum saling berpelukan, orang tua diminta untuk memejamkan mata sambil refleksi diri untuk mengingat kembali tujuan Allah Swt. memberikan amanah buah hati pada setiap hamba-Nya. Siapa pun yang berada di musala sontak terharu biru dan melinangkan air mata tanpa sadar. Terlebih banyak dari guru yang sudah menjadi seorang ibu.

Saat itulah, seluruh siswa dari hall lantai 3 menuju musala untuk menemui orang tua masing-masing dan memeluk erat sehingga terpancarlah ikatan kasih sayang yang selama ini sudah terjalin atau bahkan lama terlewatkan karena kesibukan orang tua.

Berlinang air mata sambil membaca surat yang telah ditulis oleh masing-masing anak, seluruh orang tua merasakan betapa berharganya kebahagiaan seorang anak yang selama ini hanya terpenuhi dari segi materi.

Alhamdulillah, serangkaian kegiatan berjalan sesuai rencana dan seluruh peserta merasakan makna positif serta menyentuh kalbu dari AMT kali ini.

Semangat untuk anak hebat Hida!

Semangat untuk para orang tua hebat!

Serba-Serbi Kegiatan SDIH

SD Islam Hidayatullah Semarang Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Tengah 2024

Share itLast Updated on 27 June 2024 by AdminSDIH Citizen Jurnalis: Shodiq Andi Nugroho Semarang, 25...

Fista Mahmuka 2024: Membangun Jiwa Kepemimpinan dan Cinta Alam di SD Islam Hidayatullah Semarang

Share itLast Updated on 28 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

SD Hj. Isriati Baiturrahman 1 Lakukan Studi Banding ke SD Islam Hidayatullah Semarang

Share itLast Updated on 21 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

Gerakan Peduli Bersih dan Rapi di SD Islam Hidayatullah Semarang: Memilah Barang dan Prinsip 5R Jadi Fokus

Share itLast Updated on 13 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

Seniman Cilik Kelas 2 SD Islam Hidayatullah Semarang Membuat Keajaiban dengan Cat Air Teknik Cipratan

Share itLast Updated on 12 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

Semarak Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di SD Islam Hidayatullah Semarang

Share itLast Updated on 2 May 2024 by AdminSDIH Oleh: Shodiq Andi Nugroho, S.Pd. – Citizen Jurnalis...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *