Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Kewirausahaan melalui Market Day

Share it

Kegiatan Market Day merupakan gelar karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) kurikulum merdeka tentang kewirausahaan.

Adapun nilai-nilai jiwa kewirausahaan yang bisa dikuatkan pada anak-anak antara lain semangat belajar, pantang menyerah, kolaboratif, disiplin, tanggung jawab, sportif, dan lain-lain.

Menjadi tugas bersama antara guru dan orang tua utk menumbuhkan jiwa kewirausahaan melalui berbagai kegiatan sekolah dlm mempersiapkan mereka menghadapi tantangan hidup ke depan.

Bersamaan dengan Kegiatan market day , SD Islam Hidayatullah melakukan peluncuran buku kumpulan karya siswa. Buku ini berisi tentang semua tulisan siswa kelas 1—5 yang sekarang mereka sudah kelas 2—6. Satu buku mewakili satu jenjang. Hal ini sebagai salah satu upaya memberikan apresiasi atas karya sederhana siswa sekaligus penguatan gerakan literasi sekolah.

Kehadiran orang tua siswa dalam kegiatan sangat mendukung kesuksesan acara karena orang tua juga berperan sebagai customer bagi anak-anak.

Serba-Serbi Kegiatan SDIH

Bulan Bahasa Ala SD Islam Hidayatullah Semarang

Share itLast Updated on 21 October 2023 by AdminSDIH Jumat, 20 Oktober 2023–Siswa-siswi SD Islam...

Gelar Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) Kewirausahaan melalui Market Day

Share itLast Updated on 17 October 2023 by AdminSDIH https://www.youtube.com/watch?v=lh0-f1zgVMM...

5 Siswa SD Islam Hidayatullah Semarang Terima Beasiswa

Share itLast Updated on 18 August 2023 by AdminSDIH Jumat, 18-8-2023–“Selamat ya Nak, untuk capaian...

Upacara Kemerdekaan 78 RI

Share itLast Updated on 17 August 2023 by AdminSDIH Merdeka! Merdeka! Merdeka! Semarak kata itu...

EUFORIA MENJELANG HUT KE-78 RI

Share itLast Updated on 16 August 2023 by AdminSDIH Hari Pertama Selasa, 15 Agustus 2023 – Menjelang...

Disiplin Hari Pramuka ke-62 SD ISLAM HIDAYATULLAH

Share itLast Updated on 14 August 2023 by AdminSDIH Senin, 14 Agustus 2023 – lapangan SDIH nampak...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *