Pembentukan Sekolah Sehat dan Pelatihan DokCil (Dokter Kecil) SD Islam Hidayatullah Semarang

Share it

Semarang, sdislamhidayatullah.sch.id – Senin, 1 Agustus 2022, di ruang meeting, bapak dan ibu guru SD Islam Hidayatullah Semarang yang tergabung dalam tim DokCil (Dokter Kecil) menyelenggarakan kegiatan pembentukan sekolah sehat dan  pelatihan dokter kecil. Sebanyak 73 siswa dari kelas 4 dan 5 terpilih untuk mengikuti kegiatan dengan hikmat. Materi disampaikan oleh tim Puskesmas Srondol, Banyumanik, Semarang.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan keterampilan anak-anak dalam bidang kesehatan. Selain itu, melatih kemandirian anak untuk menjadi pemimpin.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan 11.30 WIB, selama 3 hari. Acara diawali dengan pembukaan yang disampaikan oleh Ibu Kepala Sekolah SD Islam Hidayatullah Semarang, yaitu Ibu Robi’ah Peni Raharjanti, S.Si. kemudian dilanjutkan sambutan dari  perwakilan Kepala Puskesmas Srondol, yaitu dr. Dinda, terakhir sambutan dari perwakilan komite, yaitu dr. Tyas.

Setelah pembukaan, dilanjutkan materi oleh tim Puskesmas Srondol, Banyumanik, Semarang. Materi yang disampaikan di antaranya tentang UKS, dokter kecil, obat-obatan, dan gizi.

Alhamdulillah, anak-anak antusias, semangat, dan ceria mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

Harapan kami, pelatihan hari selanjutnya bisa berjalan dengan lancar dan membawa manfaat untuk anak-anak. Sekolah wajib bersih pun anak-anak wajib sehat sehingga dapat belajar dengan nyaman dan riang gembira. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *